Senin, 15 November 2010

Pagi hari SBY disambut wedus gembel

SBY ke Merapi Disambut Wedus Gembel

Selamat pagi sahabat, selamat pagi dunia, selamat pagi semua...

Pagi ini begitu spesial buat saya, setelah buka mata sudah disediakan kue dan teh hangat oleh istri saya. Duduk di teras rumah sambil mendengarkan berita di televisi mengenai aktivitas gunung Merapi menjelang kedatangan orang nomor satu di negeri ini Presiden SBY.

Menjelang kedatangan SBY ke tempat para pengungsi, aktivitas gunung Merapi malah menunjukkan tanda-tanda kurang bersahabat. Awan panas yang biasa disebut wedus gembel muncul lagi dengan gerakan yang tak terarah karena mengikuti arah angin yang berubah-ubah. Kadang ke timur, ke barat, atau bahkan ke arah selatan.

Sirene berbunyi dimana-mana bukan karena SBY sudah datang di lokasi melainkan tanda siaga dan waspada untuk warga masyarakat sekitar yang tinggal di lereng gunung Merapi. Pantauan detikcom, hari ini pukul 08.30 WIB, para pejabat hanya keluar dari pendopo tempat mereka berkumpul. Mereka mendekati jalan utama, kemudian masuk kembali ke pendopo. Usai mengunjungi pengungsian di Desa Purwobinangun, Presiden dijadwalkan mengunjungi posko utama tersebut.

Tampak salah satu dari antara pejabat, yakni Wakil Bupati Yuni Satia Rahayu. Sejumlah anggota TNI dan kepolisian setempat juga sudah berkumpul. Tidak ada perubahan pengamanan terkait letusan kali ini. Arus lalu lintas di sekitar lokasi juga terpantau ramai lancar. Cuaca juga cukup cerah, sehingga wedhus gembel terlihat jelas.

Sepertinya wedus gembel juga antusias menyambut kedatangan SBY, semoga sang presiden tidak membatalkan kunjungannya karena pasti akan membuat kecewa Wedus Gembel.

Semoga para sahabat bisa menikmati pagi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar